Hukum & Kriminal

Komplotan Pencuri Gagal Bobol Mesin ATM Minimarket di Mojokerto

Anggota Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto saat olah TKP. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Komplotan pencuri membobol sebuah minimarket di Jalan Raya Sambiroto Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Kamis (30/1/2020). Para pelaku gagal membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan hanya membawa rokok yang ada di meja kasir.

Aksi pembobolan tersebut diketahui salah satu karyawan minimarket yang hendak membuat minimarket, Kamis pagi. Saat di buka, minimarket dalam kondisi acak-acakan. Sementara rokok berbagai merk di meja kasir raib, sedangkan mesin ATM dalam kondisi rusak diduga hendak dibuka namun gagal.

Kanit Resmob Polres Mojokerto, Ipda Prima Andre Rinaldo Azhar mengatakan, pelaku masuk lewat tembok samping minimarket. “Pelaku memanjat tembok lalu memecah kaca lubang angin-angin. Kemudian pelaku merusak pintu belakang gudang dengan cara di las,” ungkapnya.

Setelah pelaku berhasil masuk minimarket, masih kata Kanit, pelaku mencoba merusak mesin ATM yang berada di sebelah selatan. Namun gagal sehingga pelaku beralih mengambil rokok berbagai merk yang ada di meja kasir. Petugas mengamankan rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) untuk menyelidiki kasus tersebut.

“Pelaku mencoba merusak ATM namun gagal. Gagal merusak ATM, pelaku lalu mengambil rokok di meja kasir. Untuk kerugian, sementara ini baru dari rokok sekitar Rp5 juta. Kami sudah mengamankan rekaman CCTV, saat ini masih dalam penyelidikan,” tegasnya. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar