Hukum & Kriminal

Komplotan Penculik Gadis Cantik Ini Diganjar 4 Bulan Penjara

Surabaya (beritajatim.com) – Majelis hakim yang diketuai I Ketut Suarta menjatuhkan hukuman empat bulan penjara pada komplotan pelaku penculik seorang gadis cantik asal Gresik bernama Wanda Noviana Putri, Kamis (25/11/2020).

Vonis terhadap para Terdakwa yakni Zainuddin, Hakim Widodo, dan Ibrahim ini sama atau conform dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ahmad Muzakki.

Para Terdakwa dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana penculikan secara bersama-sama dan divonis 4 bulan penjara.

JPU Ahmad Muzakki membernarkan bahwa tiga terdakwa yang merupakan komplotan penculik tersebut telah menjalani sidang dengan agenda vonis. “Iya benar sudah divonis 4 bulan penjara,” kata JPU dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya ini saat dikonfirmasi, Kamis (26/11/2020).

Menurut Muzakki, adanya perdamaian antara para terdakwa dan korban Wanda Noviana Putri menjadi alasan majelis hakim menjatuhkan vonis 4 bulan tersebut. “Sudah ada perdamaian,” singkat Muzakki.

Saat ditanya apakah vonis tersebut diterima oleh para terdakwa, JPU Muzakki membenarkannya. “Saya dan para terdakwa menerima putusan tersebut,” pungkasnya. [uci/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar