Hukum & Kriminal

Komplotan Curanmor di Area Masjid Ditembak Polisi

Sampang (beritajatim.com) – Selama dua tahun beraksi di sepuluh tempat kejadian perkara (TKP), komplotan pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) inisial Zz, AF dan F warga Sampang berhasil diringkus oleh polisi salah satunya dilumpuhkan dengan timah panas.

“Ketiga tersangka ini adalah pelaku curanmor spesialis di masjid saat korban atau umat muslim menjalankan salat Jumat,” jelas Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman, Selasa (22/1/2019).

Lebih lanjut Budi menambahkan, saat menjalankan aksinya, komplotan pencuri kendaraan bermotor ini berpura-pura ikut melaksanakan ibadah salat Jumat. Tetapi disitulah pelaku sebenarnya mengamati motor yang akan menjadi sasaran untuk dicuri.

“Ketiganya memakai sarung dan kopyah, setelah seluruh umat muslim salat, mereka menjalakan aksinya dan membawa kabur motor curian,” imbuhnya.

Masih kata Budi, barang bukti yang berhasil diamankan yaitu kunci T dan 3 unit motor matik hasil curian. Satu tersangka terpaksa ditembak lantaran berusaha kabur saat dilakukan penangkapan. “Ketiganya dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar