Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Komplotan Bobol Rumah Ditangkap Polisi, Satu Pelaku Masih di Bawah Umur

Tiga dari empat tersangka yang diamankan Polsek Simokerto

Surabaya (beritajatim.com) – M. Ansori (19) warga Jalan Cantikan Tengah; Ali Muhammad (29) warga Jalan Pegirikan; MB (14) warga Cantikan, dan M. Halil (24) asal Jalan Cantikan Tengah, ditangkap Unit Reskrim Polsek Simokerto usai ketahuan membobol rumah milik Hasan (41) di Jalan Cantikan Tengah gang 3, 5 Desember 2021 lalu.

Kanit Reskrim Polsek Simokerto AKP Ketut Redana menjelaskan, dari keempat tersangka, ada satu tersangka dibawah umur yang ikut aksi pencurian tersebut. “Saat ini, ketiga pelaku sudah ditahan dalam penjara, dan yang masih dibawah umur dititipkan ke Bapas,” jelasnya, Jumat (21/1/2022).

Dalam aksi pembobolan rumah tersebut, keempat pelaku berhasil menggasak tabung LPG, kamera merk Canon, HP merek HTC, dan uang tunai Rp 1,5 Juta. Mendengar informasi tersebut, Anggota Reskrim Polsek Simokerto langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi dan korban. Alhasil diketahui bahwa yang mencuri adalah tetangganya sendiri.

Polisi akhirnya berhasil menangkap 4 pelaku. Dari hasil interogasi mereka mengakui semua perbuatannya. “Saat membobol rumah korban, para tersangka punya peran masing-masing,” ungkap Ketut.

Ketut menambahkan, yang masuk ke dalam adalah Ansori, sedangkan ketiga pelaku lain naik melalui samping rumah menuju lantai dua Kemudian masuk dengan merusak pintu teralis. Setelah berhasil mereka mengambil TV LG 43 Inch, LCD monitor komputer. Selanjutnya kabur. “Seorang tersangka, Halil bertugas mengawasi situasi di luar,” pungkas Ketut. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar