Hukum & Kriminal

Kompi Charlie Yontaifib 2 Marinir Juara 1 Cross Country

Surabaya (beritajatim.com) – Kompi Charlie Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) berhasil merebut juara pertama lomba Cross Country di hari keempat perlombaan Kompi Trengginas Tahun 2020 di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (20/02/2020).

Lomba Cross Country diikuti 4 Tim yaitu Markas Batalyon (Mayon), Kompi Alfa, Kompi Bravo dan Kompi Charlie, masing-masing Tim beranggotakan 7 personel. Seluruh peserta berlari sejauh 8 kilo meter dengan menggunakan Battle Dress Uniform (BDU) lengkap Plat Baja terpasang serta Combat Helmed dan senjata.

Pada akhir perlombaan, Kompi Charlie menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 39 menit 20 detik 71 seconds, disusul Kompi Alfa pada posisi kedua dengan waktu 39 menit 45 detik 70 seconds dan Markas Batalyon (Mayon) pada posisi ketiga dengan waktu 41 menit 01 detik 98 seconds.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si.Han, M.Tr.Opsla mengatakan, cross country sangat dibutuhkan kemampuan fisik yang prima dan mental juara serta kekompakan dalam setiap Tim guna meraih kemenangan.

Disampaikan juga oleh orang nomor satu di Yontaifib 2 Mar itu bahwa selain lomba cross country, juga dilombakan beberapa materi lainnya yaitu menembak, dayung, selam (OBA), renang dan samapta.

“Lomba Kompi Trengginas ini selain dalam rangka memperingati ulang tahun ke-59 Batalyon Intai Amfibi Marinir juga sebagai wahana untuk menumbuhkan Spirit Of The Winner dan Spirit Of Togetherness kepada seluruh prajurit Yontaifib 2 Mar,” pungkas Sri Utomo. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar