Hukum & Kriminal

Komisi Nasional Perempuan Akan Pantau Mental Vanessa Angel

Surabaya (beritajatim.com) – Perwakilan Komnas Perempuan, Mariana Aminuddin, akan melakukan pemantuan kondisi Vanessa Angel di tahanan Polda Jatim, Jumat malam (8/2/2019).

Ditemui di acara The Editor’ Talk, Media Meliput Perempuan di rangkaian Hari Pers Nasional, Jumat (8/2/2019) di Hotel Garden Palace Hotel, Surabaya, Mariana mengatakan jika dirinya telah melakukan komunikasi dengan pengacara Vanessa Angel, Milano Lubis. Meminta izin untuk bertemu dan memantau kondisi saat di tahanan.

Dukungan dari Komisi Nasional Perempuan saat ini sangat dibutuhkan oleh Vanessa. Tapi itu bukan hanya Vanessa, melainkan seluruh wanita di Indonesia yang terlibat kasus pribadi semacam ini.

“Tujuan ke Polda Jatim ya memantau kondisi perempuan dalam tahan kasus ITE dan memantau kondisi saat ini Vanessa seperti apa. Saya akan bertanya bagaimana kondisi kesehatannya. Lalu apakah dalam kondisi lemah depresi atau mau bunuh diri. Kita harus kasih dukungan kepada dia, ” ucap Mariana Aminuddin.

Lebih lanjut dikatakan Mariana, Komnas Perempuan akan terus mengevaluasi terlebih kasus ini. Bahwa, sebenarnya ia bukan terkena kasus prostitusi online tapi berpindah ke kasus UU ITE. Maka, Mariana akan tanyakan kenapa kasus ini bisa berubah.

“Yang menjadi tanya, kenapa kasus ini berubah yang tadinya ia ditangkap karena prostitusi online berubah menjadi UU ITE, tentu hal ini harus dikritisi dan selama ini media sudah benar memantau perkembangan Vanessa dengan baik,” imbuhnya. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar