Hukum & Kriminal

Kodim dan Polres Ngawi Razia Masyarakat yang Tidak Pakai Masker

Ngawi (beritajatim.com) – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, aparat gabungan TNI-Polri dari Kodim 0805/Ngawi dan Polres Ngawi melaksanakan razia kepada masyarakat, Kamis (16/07/2020). Sasaran adalah warga yang tidak memakai masker.

Razia yang digelar oleh personel dari Kodim 0805/Ngawi dan Polres Ngawi ini memberhentikan satu per satu pengendara motor dan mobil yang melintas di Jalan.

Warga masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker, mereka didata dan KTP ditahan sementara selama beberapa hari oleh petugas.

Serda Yudha anggota dari Kodim 0805/Ngawi yang tergabung dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa razia ini digelar untuk menyadarkan masyarakat bagaimana pentingnya mengenakan masker di saat pandemi Covid-19.

Serda Yudha menambahkan, razia masker ini akan terus dilakukan sampai masyarakat benar-benar sadar bahwa begitu pentingnya mengunakan masker dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Diharapkan dengan adanya razia masker yang digelar oleh aparat gabungan TNI-Polri dari Kodim 0805 Ngawi dan Polres Ngawi ini bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Serda Yudha. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar