Hukum & Kriminal

Kodim 0816 Sidoarjo Bagi-bagi Beras ke Rumah Warga

Sidoarjo (beritajatim.com) – Menyikapi dampak pandemi virus corona (Covid-19) secara ekonomi, Kodim 0816 Sidoarjo bagi-bagi beras di Desa Bluru Kecamatan Sidoarjo, Selasa (14/4/2020).

Pembagian beras secara door to door ke rumah warga itu dipimpin langsung oleh Dandim 0816 Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, dibantu Kapolsekta Sidoarjo Kompol Supiyan, Camat Sidoarjo dan Kades Bluru.

Bantuan beras itu diperuntukkan masyarakat yang kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi virus corona di wilayah Kecamatan Kota Sidoarjo.

Dandim 0816 Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi mengatakan pemberian bantuan ini bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sebagai bagian dari masyarakat bangsa Indonesia, kami TNI AD turut prihatin dengan kondisi saat ini akibat mewabahnya Covid-19. Sehingga masyarakat terkena imbasnya dikarenakan perekonomian mereka berkurang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” ucapnya.

Dia menyebutkan, ada tiga kecamatan yang menjadi sasaran pembagian sembako. Yakni Kecamatan Sedati, Kecamatan Sidoarjo dan Buduran.

Kegiatan ini merupakan kontribusi TNI AD untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, serta membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya.

Masyarakat juga diharapkan ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona. Seperti terus berpola hidup sehat, tidak keluar rumah jika tidak pentin, jaga jarak dan hindari keramaian.

“Masyarakat juga harus mendukung dan mematuhi arahan pemerintah. Mati bersama-sama mencegah penyebaran virus corona,” terangnya menambahkan.

Ketua Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Sidoarjo Husni Thamrin mengaku akan selalu mendukung kegiatan Kodim 0816 Sidoarjo dalam mencegah merebaknya virus corona.

Seluruh anggota HIPAKAD Sidoarjo siap berkontribusi dalam program, kegiatan-kegiatan Kodim 0816 Sidoarjo untuk pemerintah daerah.

“HIPAKAD Sidoarjo akan selalu membantu dan berkontribusi atas program pemerintah yang berkaitan dengan kesehatan, sosial, ekonomi maupun lainnya,” tandasnya di sela-sela ikut membantu pembagian beras ke rumah-rumah warga. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar