Hukum & Kriminal

Kodim 0809 Targetkan Kediri Keluar Zona Oranye Covid-19

Apel Operasi Penanganan Covid-19 di Markas Kodim 0809 Kediri.

Kediri (beritajatim.com) – Bertekad untuk membawa Kediri keluar dari zona oranye menuju zona hijau, Kodim 0809 Kediri tampil di depan dalam Operasi Penanganan Covid-19. Bersama aparat gabungan, TNI akan melakukan operasi gabungan besar-besaran dan multi sasaran.

“Penyebaran Covid-19 di Kota dan Kabupaten Kediri ini masih tinggi. Kita ketahui di Kabupaten Kediri setiap hari meningkat 28-30 pasien, sementara di Kota Kediri setiap hari meningkat 16 pasien,” ungkap Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Komandan Kodim 0809 Kediri usai memimpin Operasi Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di markas, Minggu (31/1/2021).

Gelar pasukan ini sebagai upaya persiapan operasi penekanan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri. Hadir dalam apel pasukan tersebut Bupati Kediri, Kapolres Kediri, serta Kapolresta Kediri. Selain itu hadir juga Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri, Satgas Covid-19 Kota Kediri dan BPBD Kota dan Kabupaten Kediri.

Meski saat ini wilayah Kota dan Kabupaten Kediri masuk dalam wilayah zona oranye, Letkol Kav Agung tim Satgas Covid-19 tidak berhenti melakukan penekanan penyebaran Covid-19. Dandim 0809 Kediri menargetkan wilayah Kota dan Kabupaten Kediri menjadi zona hijau.

“Kita berharap setelah perpanjangan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 8 Februari mendatang, Kota dan Kabupaten Kediri bisa masuk zona kuning. Namun kita menargetkan menjadi zona hijau,” tegasnya.

Agung mengimbau kepada seluruh pasukan gabungan untuk tetap menjaga diri saat bertugas. Ia meminta agar pasukan menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan selama menjalankan operasi penanganan Covid-19.

Operasi sendiri dilakukan multi sasaran. Mulai dari tempat umum, keramaian dan pusat perbelanjaan. Apabila sebelumnya unsur TNI hanya pendukung jajaran samping, namun dalam operasi gabungan kali ini berada di depan. [nm/suf]

Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung


Apa Reaksi Anda?

Komentar