Hukum & Kriminal

Kini Polisi Cari Teman Dekat Pelaku Mutilasi di Malang

Malang (beritajatim.com) – Polres Malang Kota telah mengirim Sugeng Angga Santosa (49) ke Rumah Sakit Jiwa Radjiman Wediodiningrat, Lawang, Kabupaten Malang. Namun, proses pendalaman kasus mutilasi di Lantai II Pasar Besar Kota Malang terus dilakukan.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan dari hasil pengambilan keterangan oleh psikiater, Sugeng diduga menyembunyikan sesuatu. Untuk itu, polisi kini memburu teman dekat Sugeng, rekan sesama tunawisma yang biasa bersama Sugeng.

“Psikiater menilai dari keterangan yang disampaikan Sugeng ada sesuatu yang disembunyikan. Kami sedang mencari teman terdekatnya untuk dimintai keterangan,” papar Asfuri, Sabtu, (18/5/2019).

Dalam kasus mutilasi ini, polisi telah memeriksa enam saksi untuk dimintai keterangan. Keenam saksi itu terdiri dari pedagang pasar, keamanan pasar, dan kakak kandung Sugeng yakni, Suyitno.

Dalam kasus ini, Sugeng bakal dijerat dengan pasal 181 KUHP karena melakukan mutilasi terhadap mayat. Namun, polisi masih mendalami kasus ini untuk mengungkap adanya kasus pidana lain. “Baru pasal 181 KUHP yang kami gunakan. Kami tetap lakukan penyelidikan mendalam kalau ada unsur pidana lain, tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar