Hukum & Kriminal

Kholik Ditangkap Polisi Usai Terekam CCTV Mencuri Uang

Lumajang (beritajatim.com) – Abdul Kholik (45) warga Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung diringkus polisi usai aksi pencurian uang dirumah, Subroto (57) Desa Denok Kecamatan Lumajang terekam CCTV. Tersangka yang ditangkap di rumahnya langsung dijebloskan ke tahanan Mapolsek Kota.

Informasi dihimpun di Mapolsek Kota Lumajang, Rabu (17/3/2021), saat itu Subroto sedang keluar rumah bersama keluarganya untuk menghadiri acara. Tiba-tiba Kholik datang mengendap-ngendap masuk rumah pelaku melalui pagar depan.

Tanpa diketahui, Aksi Kholik sudah terekam CCTV milik korban. Pelaku masuk dengan merusak pintu depan dan mengambil uang senilai Rp.4,6 juta di lemari baju korban.

“Jadi pelaku sudah terekam CCTV dan kami tinggal menelusuri hingga diketahui warga Dawuhan Wetan tetangga Desa Denok,” ujar Kapolsek Kota Lumajang, Iptu Samsul Hadi.

Masih kata dia, tersangka ditangkap dirumah usai pergi menjadi buru di ladang orang. Awalnya menolak mengakui aksi pencurian, tetapi setelah diberitahu rekaman CCTV hanya bisa pasrah.

“Uangnya sudah dibuat kebutuhan sehari-hari,” paparnya.

Kini tersangka di masukan dalam sel Tahanan Mapolsekta untuk penyidian lebih lanjut. Dia dijerat pasla 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman kurungan 10 tahun penjara. [har/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar