Hukum & Kriminal

Ketua Komnas Anak Beri Apresiasi Polres Gresik

Gresik (beritajatim.com)– Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak), Arist Merdeka Sirait memberikan apresiasi keberhasilan Polres Gresik  mengungkap kasus penculikan anak serta mampu meredam isu penculikan anak.

Apresiasi tersebut langsung diberikan Ketua Umum Komnas Anak Arist Merdeka Sirait kepada jajaran Polres Gresik mulai dari Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Wakapolres Kompol Dyhno Indra Setiyadi, Kasat Reskrim AKP Panji P Wijaya, Kapolsek Cerme AKP Nur Amin dan dua anggota lainnya yakni Aipda Andik dan Brigadir Eko.

Ketua Umum Komnas Anak Arist Merdeka Sirait menuturkan, apresiasi ini diberikan kepada jajaran Polres Gresik yang memberikan langkah-langkah yang komperhensif dan berdampak positif kepada masyrakat, dan mampu menenangkan masyarakat.

“Saya memberikan penghargaan setinggi-tinginya, karena bisa meredahkan. Saya kira ini tidak berlebihan langkah Polres Gresik itu betul-betul sangat komperhensif, karena menimbang kasus yang di Cerme itu, ada penculikan. Tetapi, bukan penjualan organ tubuh itu,” tuturnya kepada wartawan di Mapolres Gresik, Senin (9/3/2020).

Ia menambahkan, dirinya sengaja datang ke Polres Gresik guna memberikan apresiasi berupa penghargaan. Khususnya, jajaran Satreskirm Polres Gresik yang dikomandoi oleh Pak kapolres.

“Kehadiran saya di Gresik memberikan apresiasi itu. Mudah-mudahan seterusnya tidak ada berita-berita hoax soal kasus penculikan anak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Kusworo mengatakan, pihaknya bersyukur mendapatkan penghargaan dari Komnas Anak atas langkah komperhensif dalam pengungkapan kasus penculikan anak.

“Alhamdulillah setelah kita lakukan road, tidak ada lagi informasi terkait berita hoax terkait penculikan anak, dan kita minta kepada orang tua untuk meningkatkan kewasapadaan dan tidak ada lagi takut yang berlebihan yang diderita masyarakat terhasap isu kasus ini,” tandasnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar