Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kesasar, Pelaku Curanmor di Ngawi Nyaris Jadi Sasaran Amuk Warga

Motor yang dicuri oleh Sigit Putra Samudra yang membuatnya hampir diamuk warga pada Selasa (21/9/2021) (foto: Polres Ngawi)

Ngawi (beritajatim.com) – Seorang pria di Ngawi nyaris diamuk massa karena kedapatan mencuri sepeda motor milik warga. Pelaku tertangkap oleh warga setelah tersesat di jalan desa. Beruntung petugas segera datang ke lokasi untuk mengakankan pelaku dari amuk warga.

Sigit Putra Samudra (32) Warga Desa Sambirejo Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi pelaku pencurian sepeda motor honda scoopy bernomor polisi AE 5813 MT itu nyaris diamuk massa di desa Grudo Kecamatan/Kabupaten Ngawi. Pelaku tertangkap oleh warga setelah tersesat di desa tersebut. Petugas dari Satlantas Polres Ngawi yang datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku dari amuk massa. Oleh petugas pelaku langsung dibawa ke pos polisi terdekat. Petugas juga membawa sepeda motor yang dicuri oleh pelaku.

Kejadian bermula saat salah seorang warga Suli Setyawan (34) Warga Desa Sambirejo Kecamatan Mantingan Ngawi sekitar pukul 08.30 wib pagi kehilangan sepeda motor didalam rumahnya dan melapor ke polisi. Sorenya petugas Satlantas berjaga melihat sepeda motor itu melintas ke arah Kabupaten Ngawi. Petugas yang saat itu melakukan pengejaran hingga ke jalan disebuah desa mendapati pelaku sudah dikepung warga hingga nyaris diamuk massa.

“Saya masuk rumah. Motor saya bawa. Di rumah itu tidak ada orang. Saya bawa kabur ke arah Maospati untuk kerja, saya tersesat jalan hingga ditangkap warga,” Sigit Putra Samudra, pelaku.

Terpisah, AKP Zainul Imam Safi’i Kasat Lantas Polres Ngawi, mengungkapkan kalau pihaknya segera mengamankan pelaku yang saat itu sudah dikerubungi warga. Pelaku langsung dibawa ke pos polisi.

“Pelaku melintasi pos 90 petugas melakukan pengejaran dan mendapati banyak kerumunan masyarakat. Petugas langsung mengamankan pelaku dari amuk massa dan membawa pelaku ke pos polisi. Pelaku berikut sepeda motor curian kita serahkan ke Satreskrim Polres Ngawi,” kata Imam seraya menyebut pelaku baru sepekan keluar dari rumah tahanan (rutan) magetan karena kasus serupa. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar