Hukum & Kriminal

Kesadaran Pola Hidup Baru, Pol Airud Polda Jatim Bagikan Masker

Petugas Polisi Air dan Udara Polda Jatim saat bagikan masker ke nelayan di Sedati, Sidoarjo, Jumat (10/9/2020).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Tingkatkan kesadaran pola hidup baru bermasker, Polda Jawa Timur merangkul warga berprofesi nelayan dan tambak. Melalui program bagi masker bersama Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpol Airud) Polda Jatim, melayan dan petani tambak memperoleh masker dan sosialisasi akan cara hidup baru bermasker.

AKBP Riswanto, Wadir Ditpol Air dan Udara menjelaskan, seluruh kalangan harus bisa diajak untuk pola hidup baru 3M. Termasuk pola hidup gaya baru bermasker.

“Maka dari itu kita bagikan masker dan juga sosialisasikan protokol kesehatan. Jadi tak hanya warga di kota atau pemukiman padat. Nelayan dan petambak dan seluruh kalangan harus sadsr akan 3M ini,” paparnya kepada jurnalis di Sedati, Jumat (10/9/2020).

Lebih lanjut AKBP Riswanto menjelaskan, setidaknya ada 3000 masker yang sudah disiapkan dan dibagikan. Selain menyasar para petambak dan nelayan. Pol Airud juga mrnyasar pemukiman warga di sekitar sedati. Bahkan, program ini diharapkan tak hanya sekali terlaksana. Sebab meningkatkan kesadaran akan pola hidup baru perlu adanya kelanjutan dan konsistensi sosialisasi.

Bahkan, nantinya Pol Airud akan menggandengan masyarakat dan memberikan spanduk khusus 3M ini. Dengan begitu, harapannya kesadaran masyarakat akan pentingnya bermasker, cuci tangan dan jaga jarak ini bisa tumbuh.

“Jadi sasaran kita adalah warga yabg beraktivitas di laut dan masyarakat pesisir. Kita harapkan konsistensi sosialisasi bisa terlaksana dan pembentukan karakter akan oentingnya 3m bisa terlaksana,” tandasnya. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar