Hukum & Kriminal

Keroyok Warga di Warung Tuak, 3 Pria Diringkus Polisi, Ini Motifnya

Tuban (beritajatim.com) – Tiga pelaku pengeroyokan terhadap dua orang yang sedang berada di warung tuak Dusun Krajan, Desa Cempokorejo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban berhasil ditangkap Polsek Palang, Selasa (16/7/2019).

Tiga pelaku itu adalah Bambang Suliswanto (31), Ali Muis (30) dan Wandi (33). Mereka merupakan warga Desa Cempokorejo, Kecamatan Palang. Selain tiga orangitu masih ada satu pelaku yang menjadi buron.

Penangkapan tiga pria itu berawal saat Polsek Palang mendapatkan laporan dari Budi Adi Fanani (31), warga Desa Cempokorejo dan Ahmad Zainudin (36), asal Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, Lamongan. Kedua pria itu babak belur setelah dikeroyok pelaku.

“Kasus ini berawal dari korban sedang berada di warung milik Mak War yang ada di desa tersebut pada Minggu kemarin. Korban kemudian bertemu dengan Bambang dan kawan-kawannya,” terang  Kapolsek Palang AKP Simun.

Pada saat bertemu dengan Budi, Bambang langsung marah-marah dan kemudian terjadi adu mulut antara korban dan pelaku. Namun, setelah itu Bambang langsung memukul Budi dengan menggunkan tangan kosong. Selanjutnya, Bambang juga dibantu teman-temannya.

Tak hanya Budi yang menjadi korban, Zainudin yang saat itu berada di warung itu juga ikut menjadi sasaran kemarahan Bambang dan tiga temannya. Akibatnya, Budi dan Zainudin mengalami luka-luka. “Budi luka bengkak pada hidung dan mata kiri, sedangkan Zainudin luka pada mata, hidung, lecet pada siku dan punggung. Kemudian korban melaporkan kasus ini ke Polsek,” tambahnya.

Petugas dari Unit Reskrim Polsek Palang yang mendapatkan laporan langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memeriksa para saksi. Selanjutnya polisi berhasil meringkus tiga pelaku. Sedangkan satu pelaku masih buron.

“Tiga pelaku sudah kita tangkap dan sekarang sudah menjalani proses hukum lebih lanjut. Hasil pemeriksaan, motif  pengeroyokan ini salah paham antara korban dan pelaku. Pemicunya, soal perempuan di  facebook,” pungkasnya. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar