Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kerja Serabutan, Pemuda Desa Jambearum Jember Penikmat Sabu

Jember (beritajatim.com) – K (23), warga Dusun Paceh, Desa Jambearum, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Jawa Timur dibekuk karena menikmati narkoba jenis sabu-sabu. Polisi masih melacak asal-muasal barang haram itu.

Kepala Kepolisian Sektor Sumberjambe Ajun Komisaris Istono mengatakan, tersangka ditangkap di rumah, Jumat (8/7/2022). “Kami menerima laporan masyarakat, bahwa ada beberapa pemuda yang melakukan pesta sabu,” katanya.

Polisi menyita barang bukti berupa dua paket narkoba 0,14 gram, sebuah alat hisap atau bong, sebuah korek api, sebuah skrup yang terbuat dari sedotan, dan satu unit ponsel di salah satu kamar. K selama ini dikenal sebagai pekerja serabutan, dan paling sering adalah sebagai sopir angkutan sayur.


“Tersangka mengakui sering mengkonsumsi narkoba di rumahnya. Kadang seorang diri, kadang bersama beberapa orang teman. Dia membelinya dari seorang pengedar,” kata Istono.

K dijerat dengan pasal Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara dan denda maksimal Rp 8 miliar. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar