Hukum & Kriminal

Keponakan Bunuh Paman Gara-gara Sepele

Sidoarjo (beritajatim.com) – Imam Ahmadi (55) warga RT 02 RW 01 Kelurahan Magersari Kecamatan Sidoarjo meninggal bersimbah darah akibat dianiaya oleh Hamzah (45) keponakannya sendiri saat bersih-bersih saluran di utara Gedung DPRD Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian itu bermula korban disuruh oleh Widodo Ketua RT 02 untuk membersihkan saluran. Ketepatan yang dibersihkan itu saluran bawah lapak es degan milik pelaku.

Pelaku yang melihat bak kontrol bawah lapaknya di buka oleh korban untuk dibersihkan kotorannya, pelaku tidak setuju dan protes. Pelaku sempat protes ke korban nanti kalau bak kontrol dibuka, pelaku tidak bisa jualan.

Protes pelaku dijawab oleh korban, bak kontrol akan dikembalika setelah bersih-bersih saluran selesei. Keduanya (korban dan pelaku red,) terlibat cek cok mulut. Korban beragumen bersih-bersih saluran untuk menghindari banjir.

“Saat korban berada di bawah selokan, pelaku mengamuk langsung mengambil cangkul dan dipukulkan berkali-kali ke tubuh korban hingga cangkul tersebut putus,” kata Saptono salah satu saksi di lokasi, Kamis (22/3/2020).

Lanjut Saptono, saat pelaku mengamuk memukuli korban, saksi mencoba melerai bersama Widodo. Namun pelaku tetap berontak dan ingin melanjutkan menganiaya korban.

“Usai korban berdiri dari selokan, pelaku mengambil linggis dan dipukulkan bagian kepala berkali-berkali hingga korban tewas di TKP,” ungkap Saptono menceritakan.

Kapolsekta Sidoarjo Kompol Supiyan menegaskan, pelaku sudah diamankan oleh anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo. “Pelaku sudaj diamankan pasca kejadian. Kini pelaku menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polresta Sidoarjo,” tegasnya. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar