Hukum & Kriminal

Kepergok Transaksi Narkoba, Indra Diamankan Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Ini peringatan bagi masyarakat yang bersentuhan dengan narkoba. Seperti dialami Indra Triyuniarto (24) warga asal Desa Pasinan, Kecamatan Wringinanom, Gresik. Indra, sapaan akrabnya, diringkus polisi karena kepergok melakukan transaksi narkoba jenis sabu di Jalan Raya Wringinanom Gresik.

Terungkapnya kasus narkoba ini berawal saat ada laporan dari masyarakat. Bahwa, di sekitar parkiran Toko Serba Ada Alfa Mart Jalan Raya Wringinanom, Gresik sering dijadikan transaksi peredaran narkotika jenis sabu yang pemesannya rata-rata pemuda berasal dari wilayah Desa Pasinan.

Dengan adanya informasi tersebut selanjutnya anggota unit Reskrim Polsek Wringinanom melaksanakan penyelidikan dan pengintaian. Selanjutnya, petugas dapat mengendus adanya upaya seseorang yang diduga akan melakukan transaksi peredaran narkotika jenis sabu-sabu.

Usai mendapat identitas tersangka. Petugas kemudian menangkap tersangka Indra Triyuniarto, dan berhasil mengamankan satu buah lintingan plastik yang diikat oleh lakban hitam. Dimana, ada serbuk kristal putih yang diduga sabu yang disembunyikan didalam kantung saku celana jeans.

“Sewaktu kami periksa tersangka barang narkoba jenis sabu itu dibeli dari Surabaya sebelum dijual eceran,” ujar Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan, Selasa (29/01/2019).

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti. Antara lain satu buah ponsel untuk transaksi serta satu buah lintingan plastik berisi sabu 0,38 gram.

Sementara, pelaku Indra Triyuniarto mengaku dirinya hanya sebagai perantara memperjualbelikan sabu bagi yang memesan. “Saya cuma perantara saja mas. Itupun ajakan dari teman,” ujarnya.

Atas perbuatannya itu, polisi menjerat tersangka dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) sub 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar