Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kepergok Nyolong HP di Rusun Sombo Surabaya, Wasik Jadi Samsak Warga

Abdul Wasik setelah menjadi sasaran amuk massa

Surabaya (beritajatim.com) – Hancur sudah wajah Abdul Wasik (32) warga Dusun Bunten Timur, Kec. Ketapang, Sampang. Ia menjadi samsak hidup warga setelah ketahuan mencuri handphone milik Yanto (49) pada hari Selasa (28/09/2021) di Rusun Sombo jalan Sumbo, Simokerto, Surabaya.

Kapolsek Simokerto, Kompol Sidik Samsul Hadi menjelaskan aksi tersebut diketahui setelah anak kandung dari Yanto memergoki Wasik yang nekat masuk pintu depan rumah saat Yanto sedang istirahat.

“Tersangka nekat masuk dan ketahuan oleh anak dari korban sehingga diteriaki dan dikejar warga,” ujar Kompol Sidik Samsul Hadi saat dikonfirmasi pada Rabu (29/09/2021).

Wasik yang panik lalu lari sambil menggondol Handphone Advan warna hijau milik Yanto. Sialnya, ia tak mampu berlari jauh karena warga sudah menghadang.

Anggota kepolisian yang kebetulan sedang patroli pun mendengar keributan ini. “Dibantu warga anggota kami bisa mengamankan pelaku,” imbuhnya.

Saat ini Wasik sudah dibawa ke Polsek Simokerto untuk penyelidikan lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Wasik dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun kurungan. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar