Hukum & Kriminal

Kepergok Masuk Rumah Orang, Hadi Jadi Sasaran Amuk Warga

Lumajang (beritajatim.com) РWarga Dusun Tabon Desa Bades Kecamatan Pasirian berhasil mengagalkan  pencurian yang dilakukan oleh Hadi Sutikno (40) warga Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Rabu (6/5/2020) dini hari. Hadi ditangkap warga saat sudah masuk ke dalam rumah Dewi Solihati (40), warga Desa Bades dan dihajar menjadi bulan-bulanan.

Informasi dihimpun warga dan Polsek Pasirian, gerak gerik Hadi bersama rekannya FD yang masih buron dipantau warga. Pasalnya, kedua orang ini sering keluar masuk Dusun Tabon dan mampir ke rumah korban dengan bertanya sesuatu.

Saat Hadi sedang mencongkel jendela rumah korban, diketahui oleh para tetangganya. Para warga saling kontak untuk menangkap dua pelaku yang mengincar rumah Dewi.

Warga melakukan pengepungan dan kemudian meneriaki maling. Hadi yang panik dengan kedatangan puluhan warga dan hanya pasrah menjadi sangsak empuk. “Jadi warga memergoki aksi pelaku,” kata Kapolsek Pasirian, AKP Agus Sugiharto saat dihubungi wartawan.

Masih kata dia, teman dari pelaku FD kabur melarikan diri saat ada warga keluarga rumah sebelum menangkap Hadi. Kedua pelaku ini adalah residivis yang sudah keluar masuk penjara dengan kasus pencurian dan perampokan. “Kita tahan dan meminta keterangan saksi,” pungkasnya. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar