Hukum & Kriminal

Kepergok Curi Ponsel, Motor Pelaku Dibakar Warga

Gresik (beritajatim.com) – Tersangka Eko Sutiono (39), pelaku pencurian ponsel di Desa Sidoraharjo, Kecamatan Kedamean, Gresik, bernasib buruk. Eko, warga asal Benowo, Surabaya, kepergok warga saat mencuri ponsel di rumah Sukarto. Akibat perbuatannya itu, Eko nyaris jadi bulan-bulanan warga. Apesnya, motor yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian, dibakar warga.

Kasus pencurian ponsel itu bermula saat Eko, mencuri ponsel di rumah Sukarto warga asal Desa Sidoraharja, Kecamatan Kedamean, Gresik. Usai mencuri, Eko hendak melarikan diri. Namun, aksinya tersebut kepergok warga setempat. Warga yang gregetan akhirnya menyeret Eko ke balai desa.

Beruntung amarah warga tersebut dicegah oleh aparat kepolisian sektor (Polsek) Kedamean. Petugas langsung mengamankan Eko dari amukan warga. Namun, warga yang tetap tidak terima akhirnya membakar motor pelaku yang saat itu diamankan warga.

Kapolsek Kedamean AKP M.Nur Amin mengatakan, pelaku beserta barang bukti sudah diamankan dan telah ditahan. “Usai anggota kami mengamankan pelaku. Yang bersangkutan kami tahan setelah menjalani pemeriksaan,” katanya, Sabtu (10/08/2019).

Sementara itu, pelaku Eko Sutiono menuturkan, dirinya terpaksa mencuri ponsel karena kepepet kebutuhan sehari-hari. “Saya kepepet terpaksa mencuri, dan ini pertama kalinya,” akunya. Atas perbuatannya itu, Eko terancama dijerat dengan pasal 363 KHUP dengan ancaman lima tahun penjara. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar