Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kepergok Curi Motor, Warga Tambaksari Surabaya Nyaris Dihajar Massa di Gresik

Gresik (beritajatim.com)  – Tersangka Budi Sasmito (50) nyaris menjadi bulan-bulan warga Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik. Budi yang juga pelaku pencurian kendaraan motor milik Hariati, kepergok warga saat menjalankan aksinya. Beruntung aksi Budi Sasmito diamankan warga sebelum diserahkan ke Polsek Cerme, Gresik.

Kasus curanmor ini bermula tersangka Budi Sasmito warga Detro Gang 3, RT 02, RW 06, Kelurahan Gading, Kecamatan Tambak Sari, Surabaya, berboncengan dengan perempuan. Tersangka sudah mengincar motor Honda Scoopy W 6051 EH milik Hariati warga Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme.

Saat itu korban (Hariati) keluar rumuh menuju ke mushola yang jaraknya tak jauh dari rumahnya. Setelah berjalan kira-kira 20 meter, korban menoleh ke belakang melihat pelaku Budi Sasmito berboncengan dengan perempuan.

Kemudian pelaku turun dari motor, sementara perempuan yang bersamaan dengan pelaku berpisah. Selanjutnya, berjalan kaki menuju ke arah rumah korban. Sesampainya di rumah korban, ternyata pelaku langsung menuju sepeda motor milik korban yang sebelumnya diparkir di teras rumah.

Tanpa izin, pelaku menuntun motor milik korban. Melihat ada orang mencuri motor. Korban meminta tolong, teriakan tersebut didengar oleh warga. Sehingga, berduyun-duyun ke lokasi kejadian. Sadar pelaku kepergok warga malah melarikan diri sambil menjatuhkan motor milik korban.

Pelaku nyaris jadi bulan-bulanan warga. Namun, warga akhirnya mengamankan pelaku lali dibawa ke Polsek Cerme. “Pelaku beserta barang bukti motor Honda Scoopy W 6051 EH kami amankan untuk dijadikan bahan pemeriksaan kasus pencurian kendaraan bermotor,” ujar Kapolsek Cerme AKP Musihram, Kamis (16/06/2022).

Perwira pertama Polri itu menambahkan, akibat kejadian ini korban juga mengalami kerugian material sebesar Rp 7 juta. “Pelaku sudah kami tahan setelah menjalani pemeriksaan. Kasus ini terus kami dalami mengingat saat menjalankan aksi. Pelaku berboncengan seorang perempuan,” pungkas Musihram. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar