Hukum & Kriminal

Kepergok Curi Motor, Syahroni Babak Belur

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com)- Nasib apes dialami Syahroni (40) warga asal Desa Pulogedang, Kecamatan Tembelang, Jombang. Roni, nama panggilannya sehari-hari, kepergok mencuri motor di Icon Mall Gresik. Akibat perbuatannya itu, Roni dimassa warga hingga babak belur.

Pencurian motor ini berawal saat Syahroni sedang mondar-mandir di area parkir Icon Mall. Rupanya, pelaku sudah ada niatan hendak mencuri motor Honda Scoopy W 4783 BU. Selanjutnya, Roni masuk di area parkir. Namun, gerak-geriknya terekam kamera CCTV. Roni mondar-mandir selama 1,5 jam.

Dalam waktu singkat, pelaku yang membawa kunci T sudah merusak tempat kontak Honda Scoopy. Namun, sebelum membawa lari motor yang dicuri, pelaku kepergok petugas security Icon Mall. Sempat terjadi perkelahian. Tetapi, pelaku bisa disergap lalu dimassa oleh warga hingga mengalami babak belur.

Rupanya, aksi pelaku tersebut sudah dilakukan sebelum tertangkap. Pasalnya, seminggu lalu Roni terekam kamera CCTV bersama rekannya, melakukan hal serupa. “Pelaku hendak mencuri motor saya namun keburu kepergok,” ujar Syaiful Ramadhan (38) pemilik motor Honda Scoopy yang juga berprofesi sebagai ojek online.

Panit I Reskrim Polsek Kebomas Ipda Dawud membenarkan adanya kasus pencurian motor ini. “Pelaku sudah kami tahan beserta barang bukti sebuah motor Honda Scoopy,” ujarnya, Selasa (9/4/2019).

Masih menurut Dawud terkait dengan kasus ini, pihaknya masih melakukan pengembangan. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan ada jaringan lain yang terlibat. “Setelah menjalani pemeriksaan, pelaku mengaku memiliki jaringan di Madura. Makanya, usai menjalani pengobatan akibat babak belur langsung kami bawa ke Madura untuk pengembangan,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar