Hukum & Kriminal

Kepergok Curi Motor, Satu Pelaku Dimassa Warga Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Kecamatan Balongpanggang, Gresik berhasil digagalkan warga. Bahkan, salah satu pelaku menjadi bulan-bulanan karena dimassa warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terungkapnya kasus pencurian ranmor ini bermula salah satu pelaku. Yakni, Safarudin warga Benjeng dan seorang rekannya yang kabur menggunakan motor nopol S 5523 AJ. Saat itu korban Karno (50), warga Dusun Drenges, Desa Kabuh, Kecamatan Kabuh, Kabupeten Jombang, sedang memetik buah mangga.

Sementara sepeda motornya yang diparkir malah dibawa kabur oleh orang tak dikenal. Mengetahui kejadian itu korban berteriak minta tolong. Mendengar teriakan itu sejumlah warga ke lokasi mengejar pelaku.

“Motor saya dibawa kabur beserta keranjang yang berisi buah mangga oleh orang tak dikenal,” ujar Karno Jumat (23/08/2019).

Karno menceritakan, pelaku yang mencuri motornya berjumlah dua orang, dan memiliki peran yang berbeda. Satu pelaku sebagai eksekutor. Mereka mencuri sepeda motor Mega Pro nopol S 6427 XG. Usai beraksi kabur meninggalkan lokasi.

Mendapat laporan ada kasus pencurian ranmor, sejumlah anggota dan tim buru sergap (buser) Satreskrim Polres Gresik melakukan pengejaran.

Alhasil, dua orang kembali diamankan. Kabarnya, satu orang bernama Manan, marupakan penadah barang curian itu. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar