Hukum & Kriminal

Kepergok Curi Motor, Joki Balap Liar Babak Belur, Katanya Uang Buat Bangun Motor Sport

Warga dan petugas melakukan pengamanan terhadap AS (17) yang babak belur usai ketahuan mencuri motor di Dukuh Pakis, Surabaya, Sabtu (18/10/2020).(Istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Diduga hendak mencari uang buat taruhan dan bangun motor menjadi sport, AS (17) melakukan aksi nekat mencuri sepeda motor. Namun aksi nekat ini tak mulus, AS justru ketahuan warga saat hendak mencuri motor di kawasan Jalan Dukuh Pakis II, Surabaya Sabtu (17/10/2020) malam.

AS yang juga menjadi joki balap liar ini babak belur dihajar massa. Beruntung warga sigap melakukan laporan ke pihak berwajib, petugas kepolisian yang sedang kring patroli di sekitar ini pun langsung menuju lokasi kejadian.

“Beruntung kejadian ini cepat-cepat dilaporkan warga ke Mapolsek Dukuh Pakis, sehingga pelaku diamankan petugas ke Polsek guna menghindari amukan massa,” jelas Rudi korban yang motornya dicuri pelaku kepada jurnalis, Minggu (18/10/2020).

Menurut Rudi, AS ini bersama temannya, RH yang lari saat ketahuan warga. Diketahui pula AS merupakan warga Jagalan. Saat itu AS bersama RH datang menggunakan sepeda motor. Mereka awalnya berboncengan dan As turun hendak mencuri motor. Melihat notor jenis Honda Vario pelat L 4497 KW, milik korban, Rudi, warga Jalan Dukuh Pakis, AS nekat merusak kunci motor.

Karena Rudi saat itu hendak tidur, korban pun kaget mendengar teriakan maling. Spontan korban keluar dan mendapati pelaku sudah tertangkap saat hendak mencuri motornya.

“Tiba-tiba saya mendengar teriakan dari warga. Akhirnya saya keluar rumah. Setelah itu melihat pelaku dikejar warga dan berhasil ditangkap. Saya cek, baru tahu ternyata pelaku mau mencuri motor saya,” ungkap Rudi.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Dukuh Pakis AKP Haryoko Widhi membenarkan kejadian curanmor tersebut. Pihaknya mengaku masih mendalami pencurian motor ini. “Iya info terakhir dibawa Satreskrim Polrestabes,” kata Haryoko. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar