Hukum & Kriminal

Kepergok Curi Kabel, Wahyudi Dibui Polsek Driyorejo Gresik

Gresik (beritajatim.com)– Jajaran Reskrim Polsek Driyorejo, Gresik, meringkus Wahyudi (39) warga asal Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Yudi nama panggilannya dijebloskan ke penjara karena kepergok mencuri kabel milik PT Garuda Food yang berlokasi di Desa Krikilan, Driyorejo, Gresik.

Terungkapnya kasus pencurian ini bermula saat petugas security PT Garuda Food, melakukan pemeriksaan terhadap Wahyudi yang bekerja di bagian teknik utility sewaktu hendak keluar untuk istirahat.

Dengan membawa sepeda motor, Wahyudi (pelaku) diminta membuka jok motornya. Saat dibuka ditemukan kabel tembaga yang sudah terpotong-potong sebanyak 27 batang.

Kepergok mencuri kabel tembaga, selanjutnya security melaporkan kasus ini ke Polsek Driyorejo untuk kepentingan penyidikan. Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti. Diantaranya, 27 potongan kabel besi tembaga, satu unit motor Honda Vario nopol S 2935 SE serta gunting kabel.

“Pelaku sudah kami tahan setelah menjalani proses pemeriksaan,” ujar Kapolsek Driyorejo AKP Wavek Arifin, Minggu (29/09/2019).

Wavek menambahkan, atas perbuatanya itu pelaku dijerat dengan pasal KHUP 362 ancaman 5 tahun penjara.

Sementara itu, pelaku Wahyudi mengaku dirinya mencuri kabel tembaga buat tambahan makan sehari-hari.

“Saya baru pertama kali mencuri dan langsung kepergok,” tandasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar