Hukum & Kriminal

Kepergok Bobol Minimarket, Warga Gedangan Jadi Sansak

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kepergok akan membobol sebuah minimarket di Jalan Raya Kemasan Kecamatan Krian, Kurniawan Rustyo Adi, (47), warga Desa Gedangan RT 7/RW 4, Kecamatan Gedangan, jadi bulan-bulan warga setempat.

Beruntung, aksi main hakim sendiri para warga itu diketahui polisi yang sigap sudah di TKP usai mendapatkan laporan, dan nyawa pelaku berhasil diselamatkan dan digelendabg petugas ke Mapolsek Krian.

Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil mengatakan aksi pelaku yang telah berada di atap minimarket dipergoki seorang warga. Kemudian warga tersebut melapor ke pengelola minimarket yang diteruskan ke anggota Polsek Krian. “Polisi bersama warga melakukan pengepungan dan melakukan pencarian. Namun saat diperiksa di atap, tidak diketemukan,” ujar Kholil, Kamis (29/8/2019).

Kholil menambahkan, pelaku yang bersembunyi di selokan belakang minimarket ditemukan warga. Warga yang sudah geram sempat melayangkan pukulan beberapa kali ke arah pelaku. “Melihat massa semakin emosi, tersangka kita amankan ke Mapolsek Krian, agar terhindar dari amukan massa,” tukasnya.

Dari hasil penyelidikan tersangka ini hendak membawa kabur barang hasil jarahan minimarket yang ia masukkan dalam tiga karung. “Diketahui tersangka memasuki minimarket dengan cara naik melalui pagar yang berada di pinggir. Untuk kemudian naik ke atap dan masuk ke minimarket tersebut,” ungkap Kholil.

Dalam melakukan aksinya ini pelaku membawa mobil Toyota Avanza nopol L 1816 RG. Dan akan menjual barang curiannya ini ke kawasan Surabaya. “Atas perbuatannya ini kita akan jerat tersangka dengan pasal 363 dengan ancaman kurungan penjara maksimal 5 tahun,” pungkasnya. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar