Hukum & Kriminal

Kepergok Bawa Sabu, Pria Ini Lebaran dalam Penjara

foto/ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Moch. Faruk (29) warga Wonokusumo Jaya Gg. 3 Surabaya terpaksa harus bersilaturohmi bersama keluarga dalam sekat jeruji besi. Bagaimana tidak, pria ini tertangkap polisi lantaran kedapatan memiliki sabu saat kejaring operasi di Jalan Karangrejo Gg.IV Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Prans mengatakan, ungkap kasus ini berawal dari anggota Reskrim laksanakan patroli. Patroli antisipasi kejahatan di wilayah hukum Polsek Wonokromo ini petugas mendapati Faruk dengan gelagat mencurigakan.

“Karena mencurigakan, dia didatangi dan dilakukan penggeledah oleh anggota. Benar pelaku memiliki danatau menyimpan sabu dalam bungkus plastik,” jelas Arie, Sabtu (15/5/2021).

Dalam penggeledahan Faruk, petugas menemukan sepaket plastik klip kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu. Saat dilakukan penimbangan bungkusan tersebut memiliki berat kurang lebih 0,26 gram. Bahkan saat diintrogasi, pelaku mengakui jika barang haram itu milik dia dan akan digunakan sendiri.

Atas dasar hal itu, kemudian Faruk diamankan untuk di bawa ke Polsek Wonokromo Surabaya guna proses penyidikan lebih lanjut. “Masih dalam pemeriksaan dan perlengkapan berkas,” lanjutnya.

Oleh petugas pelaku disangka dengan Pasal 112 ayat 1 UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.(man/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar