Hukum & Kriminal

Kepala Madrasah Tsanawiyah Konsumsi Sabu

foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – IG (34), salah satu kepala madrasah tsanawiyah di Kabupaten Jember, Jawa Timur mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu untuk menjaga stamina.

IG mengaku memiliki jadwal kerja padat. Selain mengajar di madrasah saat siang, dia juga lembur membuat video di studio musik saat malam. “Jadi kalau Nyabu tersangka ini ngaku tidak bisa capek dan tidak ngantuk,” kata Kepala Kepolisian Sektor Sumbersari Komisaris Faruk Mustafa Kamil.

Mustafa mengatakan, IG sudah delapan bulan mengonsumsi sabu-sabu dan terbiasa membeli satu klip dengan harga Rp 1,4 juta. Terakhir IG harus berutang dan membeli dengan harga Rp 1,8 juta.

Kebiasaan IG ini rupanya dipantau polisi. Warga Desa Sidomukti, Kecamatan Mayang ini dibekuk setelah membeli narkoba di Jalan S Parman, Kelurahan Karangrejo, Sumbersari, Jumat (17/5/2019) malam kemarin.

Polisi menyita sejumlah barang bukti satu klip plastik berisi sabu seberat 0,89 gram. IG mengaku tidak kenal dengan penjual sabu itu dan mengaku kenal lewat ponsel dan setiap akan melakukan transaksi lokasinya berpindah-pindah.

Polisi kini tengah mengembangkan penyelidikan. “Kami masih menelusuri identitas orang yang menyuplai barang itu kepada tersangka,” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar