Hukum & Kriminal

Kepala Inspektorat Bojonegoro Diperiksa Kejari

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kepala Inspektorat Kabupaten Bojonegoro, Syamsul Hadi diperiksa Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro. Syamsul mendatangi kantor Kejari Bojonegoro sekitar pukul 10.00 WIB dengan mengendarai mobil Toyota Innova bernomor polisi S 1022 BS.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Bojonegoro, Achmad Fauzan membenarkan bahwa penyidik Kejari Bojonegoro hari ini melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Inspektorat Bojonegoro. “Iya (diperiksa),” ujarnya, Kamis (25/4/2019).

Pemeriksaan dilakukan untuk melengkapi proses penyidikan dugaan korupsi double accounting honor auditor selama tahun 2015-2017 di Kantor Inspektorat Bojonegoro. Dalam penyidikan, sebelumnya penyidik sudah mengumpulkumpulkan dokumen hasil dari penggeledahan yang dilakukan di kantor Inspektorat.

Penyidik mengaku juga sudah memeriksa sekitar 40 orang saksi baik dari internal kantor Inspektorat maupun dari dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di Kabupaten Bojonegoro. Saksi yang diperiksa tersebut dianggap mengetahui atau melakukan sendiri peristiwa tersebut.

Sekadar diketahui, kasus dugaan korupsi double accounting dari salah satu kegiatan (honor auditor) itu diduga sudah berjalan selama tiga tahun, mulai tahun 2015 hingga 2017. Kasus tersebut muncul diduga temuan dari BPKP. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar