Hukum & Kriminal

Kenalan di FB, Pria Ini Nekat Bawa Kabur Siswi SMP di Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – AF, warga Probolinggo, diringkus aparat Polres Sumenep karena diduga membawa kabur anak di bawah umur. Korban berusia 16 tahun, warga Kabupaten Sumenep yang masih duduk di bangku salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Tersangka ditangkap di Probolinggo saat bersama korban. Mereka tinggal di rumah nenek tersangka,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Minggu (22/3/2020).

Tersangka dibekuk atas laporan orang tua korban, karena korban beberapa hari tidak pulang. Korban menghilang sejak pulang dari sekolah. Saat itu kebetulan sedang marak isu penculikan. Orang tua korban sempat panik dan menduga anaknya menjadi korban penculikan

“Setelah mendapat laporan dari orang tua korban, anggota kami langsung bergerak cepat melakukan penelusuran keberadaan pelaku dan korban,” terang Deddy.

Selama sepekan, pelaku dan korban berada di rumah nenek pelaku di Kota Probolinggo. Pelaku juga mengaku telah menikah dengan korban meski tanpa saksi, wali, dan penghulu. Menurut penuturan tersangka, ia menikahi korban di terminal.

Pelaku dan korban berkenalan melalui facebook (FB). Mereka kemudian saling jatuh cinta dan sepakat memadu kasih. Dari perkenalan itu, korban sering curhat ke AF tentang kehidupan kesehariannya di rumahnya.

“Korban mengaku kerap dianaktirikan di lingkungan keluarganya. Karena itu, ketika ada kesempatan, korban dibawa kabur oleh pelaku. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 332 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun.penjara,” ungkap Deddy. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar