Hukum & Kriminal

Kenakan APD Lengkap, Anggota Kodim Lamongan Makamkan PDP Covid-19

Lamongan (beritajatim.com) – Dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), anggota Kodim 0812/Lamongan terjun di salah satu area pemakaman yang terletak di Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, Kamis (04/6/2020) pagi. Di lokasi tersebut, anggota Kodim menguburkan salah satu pasien yang meninggal akibat serangan wabah corona asal RSUD Dr. Soegiri.

Danramil Sekaran, Kapten Inf Ali Mahmud membeberkan, sesuai data yang ia terima dari pihak rumah sakit, warga tersebut telah mengidap sakit jantung dan sesak napas. “Dari pihak rumah sakit, informasi yang kita terima seperti itu,” jelas Danramil Sekaran.

Sebelum dimakamkan, kata Kapten Ali, dirinya juga menyempatkan diri untuk meminta izin kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman sesuai protokol yang sudah diberlakukan. “Alhamdulillah, pihak keluarga menyetujui pemakaman yang dilakukan sesuai penanganan jenazah covid-19,” ujarnya.

Terpisah, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh personelnya tersebut. Pasalnya, keberanian dan kegigihan prajuritnya itu, layak mendapat respon positif. “Semoga soliditas itu, akan terus tertanam di dalam diri prajurit Kodim Lamongan. Kita semua, harus bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar