Hukum & Kriminal

PT Darmi Bersaudara

Kembangkan Fintech Agar Mampu Go Internasional

Surabaya (beritajatim.com) – Sebagai perusahaan yang baru saja melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Darbe Putra Makmur pemegang saham mayoritas PT Darmi Bersaudara Tbk meluncurkan strategi barunya yakni dengan memperkenalkan darbe.id sebagai pusat layanan penjualan online produk mereka.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang perkayuan dan peternakan ayam ini menargetkan dengan aplikasi fintech (financial technology) bernama darbe.id ini akan mampu meningkatkan posisi produk PT Darmi Bersaudara Tbk di dunia internasional. Ekspor kayu diharapkan akan lebih meningkat lagi.

Menurut Strategic Investment & Corporate Planning Darbe.id, Mochammad Ilham mengatakan, aplikasi Darbe.id saat ini berfungsi menjalankan dan menghubungkan seluruh ekosistem di existing industri Darbe Group dan bisnis UKM sejenisnya.

“Aplikasi ini dibesut di Surabaya, kedepannya digital platform darbe.id ini digadang-gadang menjadi business solution patner bagi kebutuhan UKM yang terverifikasi terutama secara finansial maupun non finansial hingga bisa scale up the business & bring up to success,” paparnya, Rabu (15/01/2020).

Ia menambahkan, Darbe.id diharapkan menjadi solusi UKM yang saat mengalami kesulitan-kesulitan baik dari sisi permodalan maupun tata kelola perusahaan yang baik. “Darbe.id diawaki oleh para professional berkompeten di bidang pengembangan bisnis UKM. Dan kami targetkan siap masuk di pasar usaha di industri fintech dan berkontribusi guna menguatkan UKM di Indonesia,” tegasnya.

Darbe.id lahir pada 1998 dari bisnis keluarga di bidang kayu, kemudian berhasil menembus ekspor dan empat tahun kemudian merambah pasar Asia dan Eropa. Namun, UKM ini terus berinovasi dan pada 2008 melakukan diversifikasi usaha dengan menjajaki bisnis di bidang peternakan ayam potong, hingga 2010 melembagakan bisnis ke dalam sebuah PT yaitu PT Darmi Bersaudara. [rea/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar