Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Dugaan Pencemaran Nama Baik Wabup Bojonegoro,

Keluarga Wabup Bojonegoro Juga Laporkan Bupati Anna ke Polisi

Bojonegoro (bertiajatim.com) – Keluarga Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, Carrine Irawan Kumalasari juga melaporkan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah ke Mapolres setempat. Pelaporannya juga sama dengan Budi Irawanto, tentang dugaan pencemaran nama baik keluarga.

“Apa yang dikatakan bupati melalui obrolan di chat grup WhatsApp tersebut sudah menyakiti hati keluarga. Sehingga kami tempuh jalur hukum,” ujarnya kepada jurnalis beritajatim.com, Kamis (23/9/2021).

Anak dari Budi Irawanto itu mengaku, apa yang dilakukan Anna Mu’awanah sudah melebihi batas sebagai pejabat publik. Seharusnya, apa yang diungkapkan bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, bukan justru sebaliknya. Terlebih, dia menegaskan, yang dibicarakan ke publik bukan masalah pekerjaan.

“Apa yang dikatakan di grup publik itu diluar pekerjaan. Misalnya dia punya keluarga, kemudian diomongkan ke publik, pasti juga sakit hati,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, materi pengaduan yang diajukan Carrine ke Mapolres Bojonegoro sama dengan ayahnya. Dia melengkapi alat bukti dalam pengaduannya berupa tangkapan layar dari pemberitaan yang sudah mencuat ke publik soal apa yang dikatakan Anna Mu’awanah kepada ayahnya, Budi Irawanto.

Sekadar diketahui, aduan pencemaran nama baik keluarga Wabup Bojonegoro Budi Irawanto itu kini sudah ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polres Bojonegoro. Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bojonegoro AKP Frans Dalanta Kembaren mengungkapkan, pihaknya sudah memproses aduan yang diterimanya. Salah satunya pengumpulan bahan dan keterangan dari pelapor.

“Iya kami telah tindaklanjuti sekarang (aduan pencemaran nama baik Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto),” ujarnya dihubungi jurnalis beritajatim.com, Rabu (22/9/2021) malam.[lus/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar