Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Keluarga Keberatan, Pembongkaran Makam Satu Mayat di Balongdowo Batal

Sidoarjo (beritajatim.com) – Upaya Polisi mengungkap misteri penemuan mayat di saluran irigasi Dusun Tempel, Desa Balongdowo, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, terhambat. Pembongkaran makam Wahyu Purnomo (36) warga Dusun Kalitengah Selatan RT 02 RW 03, Kecamatan Tanggulangin, yang dijadwalkan Selasa (24/5/2022) batal lantaran pihak keluarga menyatakan keberatan

Saat ditemui di lokasi, warga sedang mencopot kembali tenda serta terop yang akan digunakan dalam proses penggalian. Warga mengatakan keluarga korban dengan pihak kepolisian telah sepakat untuk tidak dibongkar.

“Tidak jadi dibongkar (makamnya), Mas, karena pihak keluarga tidak menginginkan. Tadi pas terop didirikan, pihak keluarga sudah datang ke sini dan memohon untuk tidak dilanjutkan,” ujar Kus, salah satu warga diminta membongkar terop.

Kus menjelaskan jika saat keluarga korban mendatangi makam, tidak lama kemudian disusul pihak kepolisian datang ke lokasi.

“Tadi istri korban sampai nangis dan pingsan beberapa kali. Dia bilang sudah ikhlas dan tidak ingin urusan ini dilanjutkan kembali,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jika hingga saat ini pihak kepolisian menegaskan bahwa kasus ini dalam proses pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

Konon, sumber di kepolisian menyebut ada nama yang dicurigai dan terlibat dalam kasus ini. “Ada nama yang dicurigai,” ucap sumber yang tak bersedia disebutkan namanya. (isa/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar