Hukum & Kriminal

Keluarga ABK KRI Nanggala 402 Asal Gresik Dapat SIM Gratis

Kapolres AKBP Arief Fitrianto memberikan SIM gratis bagi anak keluarga korban KRI Nanggala 402 asal Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Keluarga korban ABK KRI Nanggala 402 mendapat fasilitas khusus dari Polres Gresik. Korps berseragam coklat membantu para keluarga korban untuk mendapat fasilitas mengurus segala keperluan surat administrasi di Kepolisian.

“Ini merupakan amanah dari Kapolri. Sekaligus bentuk penghormatan untuk membantu segala keperluan keluarga yang berhubungan dengan institusi kami,” kata Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Senin (24/5/2021).

Arief Fitrianto menuturkan, anggotanya siap memfasilitasi segala keperluan surat dan administrasi di Kepolisian. Mulai dari kepengurusan SIM, STNK, dan beberapa dokumen penting yang terbawa oleh para keluarga prajurit terbaik itu.

Fasilitas tersebut, lanjut dia, akan terus diberikan kepada para keluarga korban. “Fasilitas ini khusus bagi para putra dan putri yang ditinggalkan. Hal ini karena sebagian besar masih usia anak-anak. Fasilitas ini tetap berlaku hingga mereka dewasa nanti,” ungkap Arief.

Sementara itu, salah satu putra almarhum Kapten Yohanes Heri Santoso, yakni Andika Yohanes mengucapkan terimakasih atas perhatian dari jajaran Polres Gresik. Kebetulan, putra dari almarhum Kapten Yohanes Heri Santoso itu telah genap berusia 17 tahun.

“Dua minggu yang lalu, saya sudah dibantu untuk mengurus segala persiapan ujian berkendara. Termasuk kelengkapan dokumen lainnya,” ujarnya.

Andika Yohanes berhasil lolos ujian berkendara. Hingga mendapatkan Sim A dan Sim C sekaligus secara gratis. “Terima kasih atas perhatian dari Kepolisian Polres Gresik. Fasilitas ini akan saya gunakan sebaik mungkin,” pungkasnya. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar