Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kekosongan Jabatan Kades Kapas Usai Ditetapkan Tersangka Akan Segera Diisi

Bojonegoro (beritajatim.com) – Usai ditetapkan tersangka, jabatan Kepala Desa Kapas, Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro kosong. Kades Kapas, Adi Syaiful Alim ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana keuangan desa dan langsung dilakukan penahanan.

Camat Kapas Kabupaten Bojonegoro M Mahfud mengatakan, terkait dengan penetapan tersangka terhadap salah satu oknum kades di Kecamatan Kapas itu pihaknya mengaku sudah menerima surat Sprindik dari Satreskrim Polres Bojonegoro.

“Dengan sudah turunnya sprindik dari kepolisian bahwa kades kapas menjadi tersangka, kami akan segera melakukan musyawarah pembenahan keadministrasian pemerintahan desa,” ujarnya, Rabu (25/5/2022).

Sehingga, lanjut Mahfud, roda pemerintahan tidak berhenti. Pembahasan untuk penggantian sementara atau pelaksana tugas (Plt) kepala desa itu akan dilakukan malam ini. Penunjukkan ini akan dilakukan secara musyawarah dengan BPD.

“Biasanya Plt diisi oleh Sekdes, nah baru setelah ada kekuatan hukum tetap tetap, dan ada pengunduran diri dari kades, baru ditunjuk PJ,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bojonegoro AKP Girindra Wardhana menetapkan Kepala Desa/Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan dana keuangan desa.

Penetapan sebagai tersangka itu dilakukan setelah menjalani pemeriksaan di unit 2 Satreskrim Polres Bojonegoro, Senin (23/5/2022). Hingga pada pukul 20.45 WIB polisi menetapkan Adi Syaiful Alim sebagai tersangka dan langsung dilakukan penahanan.

“Penetapan tersangka ini terkait dengan perkara dugaan korupsi pengelolaan keuangan desa di Pemerintahan Desa Kapas periode 2019-2020,” ujarnya, Selasa (24/5/2022). [lus/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar