Hukum & Kriminal

Kejari Sumenep Musnahkan 109 Gram Sabu dan Puluhan Botol Miras

Sumenep (beritajatim.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep melakukan pemusnahkan sejumlah barang bukti dari berbagai perkara yang telah berkekuatan hukum tetap.

“Barang bukti tersebut berupa sabu, minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), serta beberapa barang bukti lain dari perkara mulai November 2019 hingga Maret 2020,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep, Djamaluddin, Selasa (21/04/2020).

Barang bukti berupa sabu yang dimusnahkan sebanyak 109 gram sabu dari 59 perkara narkotika yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. Selain itu, juga dimusnahkan barang bukti dari 29 perkara tindak pidana umum. “Ada pencabulan, membawa senjata tajam, penganiayaan, dan kasus-kasus tindak pidana umum lainnya,” ujar Djamaludin.

Selain itu, Kejari Sumenep juga memusnahkan barang bukti tipiring berupa 6 kardus minumas keras yang terdiri dari anggur merah dan bir. “Selain itu juga ada miras oplosan yang ikut kami musnahkan,” terangnya.

Pemusnahan BB berupa sabu dengan cara diblender. Sedangkan miras dengan cara dituang isinya ke bak besar dan dibuang. Sedangkan BB tindak pidana umum lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar