Hukum & Kriminal

Kejari Bojonegoro Selidiki Aliran Dana Porprov Jatim 2019

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro Sutikno mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan penyelidikan terhadap aliran dana dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2019 di Kabupaten Bojonegoro.

Untuk menyelidiki kasus tersebut, pihaknya mengaku sudah memanggil sejumlah saksi untuk diperiksa. Salah satunya mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro Dandy Suprayitno yang sekarang menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro.

“Saat ini prosesnya masih dalam penyelidikan. Saksi yang diperiksa untuk mencari kebenaran faktanya,” ujarnya, Sabtu (12/9/2020).

Selain Dandy, lanjut Sutikno, sudah ada beberapa saksi mulai dari panitia pelaksana dan beberapa staf unsur terkait dalam pelaksanaan Porprov Jatim 2019. “Banyak yang sudah kami periksa. Hasil pemeriksaan ini nanti akan dilakukan evaluasi oleh tim penyelidik,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, pemeriksan terhadap Dandy dilakukan pada Kamis (10/9/2020) lalu. Dandy mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Bojonegoro pukul 09.00 WIB hingga petang. “Saya hadir memenuhi panggilan kejari,” ujarnya saat mendatangi pemeriksaan penyidik.

Dandi mengakui pemanggilan dirinya terkait pelaksanaan Porprov 2019 yang di antaranya digelar di Bojonegoro. Saat datang ke Kejari, Dandi juga membawa beberapa dokumen sebagaimana yang diminta penyelidik. “Selama ini kami sudah melaksanakan sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis),” kata Dandi. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar