Hukum & Kriminal

Kejari Bojonegoro Musnahkan 94,02 Gram Sabu dan Ratusan Pil Double L

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro memusnahkan barang bukti berupa narkotika jenis sabu. Barang bukti dari 21 perkara yang dimusnahkan seberat 94,02 gram. Pemusnahan dilakukan di halaman kantor Kejari Bojonegoro dengan cara dibakar, Senin (20/7/2020).

Selain sabu, petugas Kejari Bojonegoro juga memusnahkan narkotika golongan satu jenis tanaman ganja. Barang bukti ganja seberat 2,510 gram itu dimusnahkan dari penyelesaian dua kasus.

Selain itu, petugas juga memusnahkan barang bukti berupa obat pil inex warna hijau satu butir dari satu perkara. Obat pil double l sebanyak 294 butir dari enam perkara yang diselesaikan.

“Beberapa barang bukti ini merupakan kumpulan dari perkara yang selesai disidangkan di Pengadilan Negeri Bojonegoro dan harus dimusnahkan,” ujar Kepala Kejari Bojonegoro, Sutikno

Perkara penggunaan narkotika jenis sabu menjadi salah satu kasus yang menonjol. Meskipun, lanjut Kajari, barang bukti tersebut merupakan kumpulan kasus selama kurang lebih satu tahun dua bulan belakangan ini.

“Rata-rata dari kasus narkotika ini tersangka merupakan wiraswasta dan orang-orang pendatang. Maklum karena Bojonegoro menjadi daerah dengan kekayaan alamnya berupa migas yang besar sehingga banyak pendatang,” jelasnya.

Sementara diketahui, selain memusnahkan barang bukti narkotika, petugas Kejari Bojonegoro juga memusnahkan barang bukti diantaranya, kertas rekapan togel, senjata tajam, senjata pistol, minuman keras, handphone, serta kartu ATM. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar