Hukum & Kriminal

Kejar-kejaran Ala Film Action, Pelaku Curanmor Ditembak Kakinya

Gresik (beritajatim.com) – Tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Sapto Nugroho (34) terpaksa kakinya dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas saat hendak ditangkap. Warga asal Perum Sumput Asri Blok CT/20 Kecamatan Driyorejo, Gresik itu, sempat terjadi kejar-kejaran ala film action sebelum akhirnya ditembak saat mencuri motor milik Bram Bagus Ibrahim.

Kasus curanmos ini bermula saat korban Bram Bagus Ibrahim yang juga warga Perum Sumput Asri blok DU/20 Driyorejo, Gresik, kehilangan motor Honda Beat W 3248 BF saat diparkir di rumahnya.

Usai kehilangan motor, korban melaporkan kasus ini ke Polsek Driyorejo. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku. Sewaktu masih melakukan penyelidikan, ada informasi pelaku menggunakan motor yang telah dicuri di daerah Balongpanggang, Gresik.

Senjutnya petugas berusaha menangkap pelaku. Namun, pelaku tidak mau menyerah, dan akhirnya terjadi kejar-kejaran. Petugas yang tak mau kehilangan pelaku melakukan tindak tegas dengan menembak bagian kaki. Pelaku pun tersungkur dan diamankan di Jalan Raya Desa Kedungrukem Benjeng, Gresik.

“Pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti guna kepentingan penyidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Driyorejo, Kompol Vawek Arifin, Selasa (12/05/2020).

Selain mengamankan pelaku. Petugas juga menyita barang bukti di antaranya satu unit motor Honda Beat W 3248 BF, satu buah dompet, serta satu buah ponsel. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar