Hukum & Kriminal

Kejaksaan Sampang Bidik Tersangka Baru Kasus Fee Proyek APBN 2019

Edi Sutomo Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Edi Sutomo membeberkan sedikit bocoran tentang penanganan dan penyidikan terhadap kasus fee proyek kegiatan APBN 2019 di SDN Banyuanyar 2.

Menurut pria tinggi besar itu mengatakan jika kasus fee proyek yang ditanganinya bakal ada tersangka lain selain 3 orang yang sudah ditahan di Rutan kelas 2b Sampang. “Kita sudah menahan tiga orang diantaranya inisial RJ sekaligus Pejabat Kasi Sarpras SD Dinas Pendidikan Sampang, Inisial EP Kepala Sekolah (Kepsek) sebagai pengepul fee dan satu lagi staf di bagian Sarpras,” terangnya, Sabtu (7/9/2019).

Edi juga mengatakan, selain telah menahan 3 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, dalam menangani kasus dugaan fee proyek APBN 2019 ini pihaknya beberapa waktu lalu juga memanggil ratusan kepala sekolah SD dan SMP se Kabupaten Sampang. “Saksi yang kita pangil yakni pihak sekolah yang mendapatkan proyek,” singkatnya.

Sekedar diketahui, tiga orang yang telah ditahan Kejari Sampang terkait kasus fee proyek APBN 2019 di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) semuanya berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) bahkan satu orang inisial RJ adalah sosok pejabat.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar