Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kejaksaan Dalami Dugaan Penyalahan Anggaran KPU Kota Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pasuruan sedang mendalami kasus dugaan penyalahgunaan anggaran di tubuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan. Kasi Intel Kejari Kota Pasuruan Wahyu Susanto membenarkan informasi itu. Disampaikannya, tim Kejari Kota Pasuruan sedang pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket).

“Memang betul, tim sedang mendalaminya. Kami mendapatkan laporan dari masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan, dan ini sedang dalam tahap penyelidikan,” kata Wahyu, Jumat (12/11/2021).

Disampaikannya, laporan terkait penyalahgunaan anggaran di tubuh KPU ini sangat banyak. Maka dari itu, penyidik perlu waktu untuk memilah satu per satu laporan dugaan penyalahgunaan.


“Nanti dulu, pemeriksaan belum selesai. Kami belum bisa sampaikan bentuk penyalahgunaannya di kegiatan apa dan berapa, karena yang dilaporkan ini banyak sekali kegiatan yang diduga disalahgunakan,” paparnya.

Ia menyampaikan, penyidik akan mengutamakan kegiatan yang paling banyak diduga disalahgunakan oleh KPU Kota Pasuruan.

Menurut Wahyu, penyidik sudah memanggil sejumlah pegawai KPU Kota Pasuruan periode 2014 – 2019. Bahkan, sejumlah komisioner juga sudah dipanggil untuk dimintai keterangan.

Terpisah, Mulyadi, salah satu komisioner KPU Kota Pasuruan periode 2014 – 2019 mengakui memang sudah dimintai keterangan oleh penyidik kejaksaan beberapa waktu lalu.

“Iya sudah. Saya dipanggil satu kali. Mereka tanya beberapa kegiatan yang ada di KPU Kota Pasuruan di periode saya menjabat. Hanya seputar itu saja,” kata Mulyadi saat dihubungi melalui telpon selulernya. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar