Hukum & Kriminal

Kebacut! Ayah Setubuhi Anak Kandung dan Merekamnya dengan HP

Surabaya (beritajatim.com) – Unit Satreskrim Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya berhasil menciduk tersangka kejahatan seksual pada anak bawah umur di sebuah kos-kosan area jalan Wiyung Tengah, Kota Surabaya.

Tersangka bernamakan Hendro Lesmono (38) ini ditangkap polisi setelah menyetubuhi putrinya sendiri yang berstatuskan pelajar SMP. Ia tega melakukan tindakan keji tersebut lantaran sudah ditinggal istrinya yang meninggal begitu lama.

Kanit PPA Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni menuturkan, tidak hanya meniduri anaknya yang masih di bawah umur. Hendro di hadapan penyidik juga dengan tega mengaku merekam tindakan tersebut melalui HP yang ia miliki.

Celakanya, tersangka melakukan tindakan amoral tersebut beberapa kali. “Ada sekitar 15 video yang berisikan hal-hal serupa,” jelas Ruth Yeni.

Ruth Yeni menjelaskan bahwa penangkapan ini dari hasil laporan masyarakat dan ibu tiri korban. Juga dari buah investigasi tim kepolisian. Polisi berhasil mengungkap kronologi tindakan menyimpang ini yang berawal dari adanya penemuan rasa sakit yang diderita korban berupa perut mulas dan rasa sakit ketika buang air kecil secara tiba-tiba.

Saat itu, dari penuturan pihak korban, tersangka melakukan aksinya saat ibu tiri korban sedang berada di luar kota. Korban yang sedang tidak enak badan awalnya akan dipijat oleh tersangka. Kemudian setelah lama dipijat, lantas dipaksa oleh tersangka.

Hendro kini ditahan di Polrestabes Surabaya dan dikenakan Pasal 81 UU RI No. 35 Thn. 2014 tentang perubahan UU. No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. [juf/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar