Hukum & Kriminal

Kawanan Pencuri Gondol Scoopy Penghuni Kos di Mojokerto

: Pelaku dengan memakai helm warna hijau berhasil membawa kabur sepeda motor Scoopy nopol W 6574 RF milik korban. [Foto: cupture CCTV]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah sepeda motor jenis Scoopy milik salah satu penghuni kos di sebuah rumah kos di Desa Randubango, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Aksi pencurian yang dilakukan empat pelaku tersebut terekam jelas di kamera Closed Circuit Television (CCTV) sekitar lokasi.

Dalam rekaman CCTV terlihat empat pelaku dengan tiga sepeda motor berhenti di depan rumah kos pada, Minggu (15/3/2020) sekira pukul 06.10 WIB. Pelaku yang di gonceng turun dan masuk ke dalam parkiran rumah kos, sementara tiga pelaku lain mengawasi di sekitar lokasi.

Meski jalan depan rumah kos tampak melintas beberapa warga yang menggunakan sepeda motor, namun para pelaku tampak tenang. Sekitar 6 menit, pelaku yang mengenakan helm yang bertugas mengeksekusi sepeda motor honda Scoopy nopol W 6574 RF milik salah satu penghuni kos berhasil membawa kabur.

Korban, Hariyanto mengatakan, jika kejadian tersebut terjadi pada saat korban tidur. “Kejadiannya sekitar pukul 06.10 WIB, waktu itu saya masih istirahat. Yang tahu pertama kali Istri saya, istri saya membangunkan saya sambil menangis. Motor scoopy mana? Terus saya cek, ternyata sudah tidak ada,” ungkapnya, Selasa (17/3/2020).

Masih kata Hariyanto, istrinya Dwi Susanti yang baru bangun tidur terkejut lantaran sepeda motor Scoopy warna merah miliknya sudah tidak ada di tempat parkir. Warga asal Bekasi ini kemudian mencari keberadaan sepeda motor miliknya, namun sudah tidak ada. Ia mengaku sudah mengunci pagar rumah kos tersebut.

“Padahal pukul 21.30 WIB sudah saya gembok. Tapi namanya kosan, banyak yang pada keluar masuk. Pukul 01.00 WIB saya baru tidur dan sempat sholat Isya. Kerugian sekira Rp15 juta lebih, saya sudah melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Mojosari,” jelasnya.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar