Hukum & Kriminal

Kasus Ujaran Idiot, Kejaksaan Surabaya Masih Awasi Ahmad Dhani

Surabaya (beritajatim.com) – Meskipun sudah bebas dari Rutan Cipinang, namun Ahmad Dhani masih dalam pengawasan Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya dalam kasus ujaran idiot. Hal itu disampaikan Kasi Pidum Kejari Surabaya Farriman Isandi Siregar, Senin (30/12/2019).

Dijelaskan Farriman, Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya selaku eksekutor dalam perkara ini, melakukan pengawasan terhadap suami Mulan Jameela ini karena dalam masa hukuman percobaan enam bulan sebagaimana putusan Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya.

“Iya, yang bersangkutan (Ahmad Dhani) dalam masa percobaan selama enam bulan dan dalam pengawasan jaksa selaku eksekutor,” ujar Farriman.

Perlu diketahui, Ahmad Dhani hari ini resmi menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman satu tahun atas kasus kicauan di twitter ‘siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya’.

Meski sudah menghirup udara bebas, namun pentolan grup Dewa 19 itu tak bisa semaunya sendiri sebab dia saat ini sedang menjalani hukuman percobaan dalam kasus ujaran idiot yang sudah inkracht sebagaimana putusan Pengadilan Tinggi Surabaya beberapa waktu lalu.

“Iya putusannya sudah inkracht (mempunyai kekuatan hukum tetap),” ujar Kasi Penkum Kejati Jatim Richard Marpaung saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Richard, Ahmad Dhani saat ini dalam pengawasan Jaksa dan dalam masa percobaan enam bulan, kalau mengulangi pidana atau melakukan pidana yang lain pada masa enam bulan, maka jaksa akan melaksanakan pidana penjara tiga bulan.

Terpisah salah satu tim kuasa hukum Ahmad Dhani yakni Sahid menyatakan pihaknya bersyukur atas kebebasan kliennya tersebut. “Kita juga tidak lupa apresiasi atas perkara banding perkara Surabaya yang sudah inkrach,” ujarnya. [uci/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar