Hukum & Kriminal

Kasus Pencabulan di Bawah Umur Meluas, Kanit PPA Beri Imbauan ke Orang Tua

Surabaya (beritajatim.com) – Terungkapnya kasus pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan oleh lima orang di rumah kos di kawasan Simo Kalangan, Surabaya, membuat unit PPA Polrestabes Surabaya mengeluarkan imbauan. Terlebih dua dari lima tersangka juga masih berusia di bawah umur.

“Di manapun anak berada sebaiknya orang tua lebih mengontrol semua kegiatan dan sering mengingatkan. Dan jadilah orang tua yang bijak dimanapun anak berada sebaiknya ikut mengingatkan dan menghimbau seperti jam sekolah harus dipantau apakah dia sudah tepat atau malah berada di tempat lain. Yang terpenting supaya anak ini tidak berpeluang untuk melakukan hal negatif supaya tidak menjadi korban kekerasan seksual atau tindakan pidana yang lain,” kata AKP Ruth Yeni, Kanit PPA Polrestabes Surabaya, Senin (15/4/2019).

Seperti diberitakan, seorang anak perempuan yang masih berusia 13 tahun, menjadi korban pencabulan yang dilakukan lima orang. Sebelumnya, tersangka sempat mencekoki korban dengan minuman beralkohol yang dicampur dengan ekstrajoss.

Kini, tiga dari lima pelaku telah berhasil diamankan petugsas, yakni RF (26), AAP(14 ) dan MIS (14). Sedangkan dua tersangka lainnya, masih dalam pencarian. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar