Hukum & Kriminal

Kasus Pembunuhan Ika Puspita Sari, Kejari Surabaya Teliti Berkas Perkara

Farriman Isandi Siregar, Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Berkas perkara pembunuhan wanita di apartemen atas nama tersangka Ahmad Junaidi Abdillah masih diteliti Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya. Penelitian dilakukan untuk menentukan apakah berkas perkara kasus tersebut telah lengkap atau belum.

Farriman Isandi Siregar, Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Surabaya mengatakan, saat ini berkas perkara tersebut masih dalam penelitian jaksa. “Iya sudah dilimpahkan berkas perkara, ini masih diteliti oleh jaksa,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (23/7/2020).

Jaksa memiliki waktu selama 14 hari untuk meneliti berkas perkara tersebut. Jika nantinya berkas perkara dinyatakan lengkap atau P21, maka selanjutnya akan dilakukan pelimpahan tahap dua yakni tersangka dan barang bukti.

“Kalau berkas perkara menurut jaksa ada yang kurang, maka akan dikembalikan ke penyidik. Juga disertai petunjuk oleh jaksa,” jelasnya.

Perlu diketahui, Ahmad Junaidi Abdillah melakukan aksi keji membunuh korban Ika Puspita Sari, seorang wanita asal Semarang di salah satu apartemen di Surabaya pada April lalu. Awalnya, keduanya sempat terlibat cek-cok, sebelum akhirnya Ahmad membacok bagian leher Ika hingga terkapar di lobby lift lantai 8 apartemen tersebut. [uci/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar