Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kasus Ibu Bunuh Anak Kandung, Tersangka Segera Diadili

Surabaya (beritajatim.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya melalui Seksi Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejari Surabaya telah menerima pelimpahan tersangka dan barang bukti (Pelimpahan Tahap II) kasus pembunuhan anak oleh ibu kandungnya.

Tersangka Ari Sulistyo Binti Sutomo diserahkan Penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Surabaya Maryani Melindawati, SH., MH. Dengan pelimpahan tahap dua ini, maka Tersangka akan segera menjalani persidangan setelah Jaksa melimpahkan berkas ke PN Surabaya.

Kajari Surabaya Anton Delianto, SH., MH dalam siaran pers yang dirilis kepada media menyampaikan bahwa pelimpahan tahap II tersebut dilaksanakan secara online dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19 dimana tersangka berada di Rutan Polrestabes Surabaya dan JPU berada di kantor Kejari Surabaya.


Adapun kasus posisi singkat adalah tersangka pada tanggal 9 November 2021 sekira jam 13.00 WIB menanyakan kepada korban kenapa bau kotoran namun korban tidak menjawab dan membuat tersangka marah. Lalu tersangka membawa korban ke kamar mandi untuk memandikan korban sambil mencubit dan menjewer korban selanjutnya tersangka membenturkan kepala korban ke kasur lantai sebanyak 2 (dua) kali yang mengakibatkan korban kesakitan dan menangis. Setelah itu tersangka menyuruh korban tidur, namun sekira jam 14.30 WIB tersangka menemukan korban tertidur dalam posisi tengkurap dan mengalami sesak nafas. Mengetahui hal itu, tersangka meminta bantuan tetangga untuk memanggil suami tersangka yang sedang bekerja dan saat suaminya sudah sampai kos korban sudah ditemukan meninggal dunia.

Kajari Surabaya menyampaikan bahwa kepada tersangka disangkakan Pasal 80 ayat (3) UURI No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak atau Pasal 44 ayat (3) UURI No. 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 15 (lima belas) tahun penjara dan denda Rp. 3.000.000.000. [uci/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar