Hukum & Kriminal

Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Supir Taksi Online di Malang Damai

foto/ilustrasi

Malang(beritajatim.com) – Dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh supir taksi online Riko warga Kabupaten Malang kepada RQ (20 tahun) berakhir damai. Dengan kesepakatan damai ini, penyelidikan kasus oleh kepolisian terpaksa dihentikan.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Yunar Hotma Parulian Sirait menyatakan karena kasus damai pihaknya tidak bisa melakukan penyelidikan lebih lanjut. Apalagi, korban tidak pernah melaporkan ke polisi. Saat kasus ini dilimpahkan dari Polsek Klojen ke Polresta Malang Kota kedua belah pihak memilih damai sehingga polisi hanya melakukan mediasi.

“Kasus itu tidak sempat dilaporkan. Polsek Klojen mengamankan pelaku kemudian dilimpahkan ke Polresta Malang Kota. Keesokan harinya, langsung damai. Jadi tidak dilanjutkan lagi,” kata Yunar, Rabu, (11/12/2019).

Kasus ini bermula dari Riko yang mengendarai mobil bernopol N 1351 EV warna putih mendapat orderan antar oleh RQ ke Universitas Negeri Malang UM. Saat itu, Riko mengaku ingin menunggu RQ hingga selesai acara di UM untuk kembali mengantarkannya pulang.

RQ menolak permintaan Riko, namun Riko bersikeras menunggu. Selesai urusan di UM, RQ diajak Riko menuju kawasan perumahan Puncak Dieng. Mobil yang dikendarai Riko berhenti ditempat sepi. RQ yang duduk dibangku belakang dihampiri oleh Riko. Saat itulah Riko diduga melakukan perbuatan cabul dengan menyentuh beberapa bagian tubuh korban.

Setelah itu, RQ diturunkan di kawasan Jalan Bondowoso, Kota Malang. Saat itu dia menghubungi kekasihnya. Usai bertemu kekasihnya, RQ menceritakan kejadian itu. Pacar dan RQ akhirnya sepakat menjebak Riko untuk bertemu di kawasan Simpang Balapan, Kota Malang.

Setelah Riko datang, pacar RQ dan beberapa rekannya langsung menghajar Riko. Saat itu, tim patroli dari Polsek Klojen sedang melintas. Polisi kemudian mengamankan Riko untuk dibawa ke markas polisi. Setelah diserahkan ke Unit PPA Polresta Malang Kota kedua pihak sepakat berdamai. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar